Jumat, 31 Januari 2020

Wisata Tirta Agung Bondowoso Arena Refreshing Bersama Anak dan Keluarga

Wisata Pemandian Tirta Agung Bondowoso - Tak perlu menunggu liburan panjang untuk berwisata apalagi hanya untuk refreshing, kamu bisa berkunjung tempat kolam renang yang ada di desa sukosari kidul ini, namanya Tirta Agung.

Wisata Tirta Agung Bondowoso
Wisata Pemandian Tirta Agung

Wisata Tirta Agung ini berlokasi di dusun Sokleh timur Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso di bagian timur dekat dengan kawasan wisata kawah ijen dan kawah wurung.

Karena tempatnya di desa yang sejuk dan masih alami, seringkali masyarakat luar kota menyebutnya kampung wisata Tirta Agung. Destinasi ini memang masih baru, tapi dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Wisata Pemandian Tirta Agung

Kamu bisa berkunjung ke wisata eksotis ini di hari apa saja mulai senin sampai minggu, jam buka mulai pukul 07.00 sampai 21.00 wib namun untuk kolam renang dibuka sampai pukul 16.00 wib demi keselamatan wisatawan.

Pada akhir pekan, tanggal merah, dan liburan sekolah wisata ini tak hanya di kunjungi wisatawan dalam kota tapi wisatawan dari luar kota juga. Nah, datang lebih pagi agar dapat menikmati sejuknya desa yang sepi.

Destinasi wisata baru ini buka tempat wisata satu-satunya yang ada di kecamatan sumber wringin, masih banyak tempat wisata yang lain yang dapat kamu kunjungi seperti air tejun dan pemandangan alam.

Kolam Renang Tirta Agung Bondowoso
Kolam Pemandian Tirta Agung

Rute

Rute menuju lokasi wisata cukup mudah, jika dari terminal bondowoso kamu bisa langsung ke arah timur menuju desa sukosari kidul (bukan kecamatan Sukosari). Setalah sampai desa tersebut, kamu bisa bertanya orang sekitar atau mengikuti petunjuk arah yang ada di pinggir jalan atau di google maps.

Agar tidak buang-buang waktu, kamu bisa menggunakan jasa gaet dan travel atau bisa mengajak orang yang berpengalaman datang ke wisata kolam renang Sukosari.

Pelayanan

Di Tirta Agung Sumber Wringin, kamu tak hanya menikmati kolam renang, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang asri cocok untuk refreshing menghilangkan jenuh dan tempat-tempat romantis cocok untuk berpacaran.

Disini kamu, bisa mengajak anak-anak untuk belajar melestarikan alam dan budidaya ikan. Selain itu juga, kamu bisa mengajarkan anak-anak berenang.

Wisata kolam renang Bondowoso ini juga menyediakan restotaran khas masakan pedesaan seperti lalapan ikan dan ayam bakar. Kmau juga bisa menyantap makanan dan minuman lainnya dengan harga terjangkau.

Kampung Wisata Tirta Agung Bondowoso
Pemandangan Tirta Agung

Tiket Masuk Tirta Agung

Sebenarnya tiket masuk Tirta Agung ini gratis, pengunjung hanya membayar parkir sebesar Rp 2000 untuk motor. Dengan mengeluarkan biaya segitu kamu bisa bersenda gurau bersama sanak saudara dan teman-teman.

Hayoo.... Mau liburan kemana? Kesini aja ya, ini rekomendasi dari naturalisasi sebagai destinasi wisata yang cocok unutk merenung.

Artikel Terkait