Selasa, 24 Maret 2020

Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Buah Delima

Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Buah Delima - Buah satu ini semakin populer karena manfaatnya bagi kesehatan. Selain baik untuk jantung, buah delima juga efektif melawan kanker payudara.

Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Buah Delima
Buah Delima

Dari hasil laboratorium buah delima ternyata mengandung senyawa kimia yang berhasil mengurangi risiko kanker payudara yang disebabkan pembentukan hormon.

Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Buah Delima

Buah segar dan manis ini mengandung phytochemical dan tinggi antioksidan polifenol. Senyawa ini berfungsi untuk menghambat enzim yang terkait dengan perkembangan estrogen. Kanker payudara sangat dipengaruhi oleh hormon estrogen.

Jika hormon estrogen tidak diproduksi lagi pada wanita, akan berkurang risiko terkena kanker payudara.

"Kami cukup terkejut dengan hasil penelitian kami. Buah seperti anggur, juga mampu bekerja menjadi penghambat enzim. Namun, phytochemical pada buah delima dan anggur ternyata berbeda," kata Shuan Chen, Kepala Peneliti Program Penelitian Kanker Payudara di City of Hope, California, AS.

Namun, para peneliti belum dapat mengkonfirmasi jumlah dosis efektif untuk mencegah kanker payudara mengingat senyawa kimia yang berasal dari makanan tidak mudah diserap.

Namun, sebagian para ahli mengatakan minuman jus delima tidak salah, karena kandungan antioksidan pada 1 gelas jus delima lebih dari 1 gelas jus jeruk, anggur merah, dan teh hijau.

"Tak cuma dapat mencegah kanker berkembang, sebagian jaringan organ pada tubuh lainnya juga dilindungi oleh buah delima," kata Chen.

Makanan yang dilarang penderita kanker payudara disarankan untuk dijauhi sementara selama penyembuhan atau telah mengetahui ciri kanker payudara daripada berkembang menjadi stadium 3 mengeluarkan biaya untuk kemo dan operasi.

Sekarang kamu tahu manfaat buah dilema untuk menyembuhkan kanker payudara. Ayo share ke yang lain agar cepat dicegah.

Artikel Terkait