Minggu, 22 Maret 2020

Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan - Jika susu sapi sudah menjadi konsumsi rutin Anda, bagaimana jika Anda juga mencoba susu kambing? Manfaat susu kambing bagi kesehatan tidak kalah dengan susu sapi, lho. Bahkan lebih.

Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh
Area Ternak Kambing

Susu kambing tidak sulit ditemukan itu karena masih banyak petani yang beternak kambing untuk diambil air susunya. Dipasaran harga susu kambing cukup lumayan, kandungan gizi yang membuat susu kambing lebih mahal dari susu sapi.

Manfaat Susu Kambing


Pasti pada penasaran apa dengan manfaat susu kambing? Silahkan baca artikel dari naturalisasi  sampai selesai dibawah ini.

Pencernaan yang sehat

Lemak pada susu kambing sangat mudah dicerna kemudian diserap tubuh. Bahkan orang dengan radang usus akan mendapat manfaat dari mengonsumsi susu kambing, karena sifat anti-radangnya. Probiotik atau bakteri baik dalam susu kambing juga berguna untuk pencernaan yang sehat.

Asam lemak esensial

Asam lemak esensial dalam susu kambing 35% lebih banyak dari susu sapi. Nutrisi dalam susu kambing akan lebih sehat jika dikonsumsi mentah, dibandingkan jika dimasak. Jangan khawatir, karena dalam susu kambing terdapat antimikroba seperti asam kaprilat. Manfaatnya, mengurangi kolesterol dan menyehatkan usus.

Cegah alergi

Kandungan protein sederhana dari susu kambing membuat orang yang alergi terhadap susu laktosa aman untuk dikonsumsi untuk anak kecil yang mempunyai sifat alergi dan bisul.

Mencegah osteoporosis

Kalsium yang terkandung dalam susu kambing tidak kalah dengan susu sapi, sehingga bisa mencegah osteoporosis atau keropos tulang.

Artikel Terkait