Sabtu, 21 Maret 2020

Fakta, Manfaat Teh Untuk Hancurkan Batu Empedu

Manfaat Teh Untuk Hancurkan Batu Empedu - Penyakit ini sering terjadi pada wanita dan biasanya dikaitkan dengan obesitas, terjadi pada saluran yang mengirim empedu dari hati ke usus besar.

Jika batu menghalangi pintu masuk kantong empedu, itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit, yang terletak di bawah tulang rusuk di sisi kanan perut.

Untuk kejadian ini, tindakan yang biasa dilakukan adalah mengangkat kantong empedu atau disebut kolesistektomi, walaupun diperlukan kehadirannya.

Namun, komplikasi serius dari keberadaan batu empedu seringkali tidak terdeteksi. Kanker saluran empedu jarang terjadi.

Manfaat Teh Untuk Hancurkan Batu Empedu

Batu empedu dapat menjadi faktor penyebab kanker dalam saluran empedu yang sering tidak jelas dalam definisi mereka.

Beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa cara menghancurkan batu empedu secara alami dengan mengonsumsi teh, terutama teh hijau, dapat melindungi berbagai jenis kanker.

Dengan menghancur batu empedu, fungsi empedu akan kembali normal seperti biasanya dan tak ada rasa sakit. Cara ini sangat efektif tanpa harus minum obat atau operasi dengan biaya yang cukup besar.


Manfaat Teh Untuk Hancurkan Batu Empedu


Dalam sebuah studi baru-baru ini, para ahli mempelajari efek teh pada risiko mengembangkan kanker saluran empedu dan batu empedu.

Dalam studi mereka, mereka melibatkan 627 pasien yang menderita kanker saluran empedu, 1.037 dengan batu empedu dan 959 sebagai kontrol.

Berbagai data tentang demografi, faktor kesehatan dan diet serta kebiasaan minum teh dipelajari. Untuk kebiasaan minum teh, yang dinilai adalah mereka yang rutin mengonsumsi setidaknya satu cangkir teh sehari selama 6 bulan. Dari 959 kelompok kontrol, 394 (41%) minum teh.

Dari penelitaian tersebut, adalah wanita yang sering minum satu cangkir teh setiap hari selama enam bulan dapat menurunkan risiko kanker kandung empedu sebesar 44%, batu empedu sebesar 27%, dan kanker saluran empedu sebesar 35%. Pada pria efek teh juga sepertinya tidak jauh berbeda.

Tentu saja bahan kimia yang terkandung dalam teh memiliki sifat mencegah pertumbuhan sel yang abnormal dan memiliki kemampuan antiinflamasi sehingga dapat mengurangi risiko penyakit saluran empedu, tim Hsing menjelaskan.

Bagikan artikel naturalisasi ini kepada siapa saja agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait