Spot Mancing Di Situbondo

Spot Mancing Di Situbondo

Naturalisasi
Spot Mancing Di Kalbut Situbondo - Bagi mancing mania pasti penasaran spot menarik untuk memancing banyak ikannya dan sewa perahu yang murah. Spot mancing rekomendasi dari naturalisasi adalah kabupaten Situbondo yang berada di ujung timur pulau jawa.

Spot Mancing Di Situbondo
Pantai Kalbut sore hari

Tempatnya bagus untuk kalian yang baru menyukai dunia memancing apalagi murah meriah, lautnya bersebelahan dengan laut madura pantai utara, jadi arus laut dan gelombang tidak berbahaya untuk nelayan.

Di Situbondo, kamu juga bisa menikmati wisata-wisata menarik terutama keindahan pantai utara apalagi saat ini banyak pantai baru yaitu kampung kerapu dan biltok.

Spot Mancing Di Situbondo


Ada beberapa spot mancing yang menarik di Situbondo :

  1. Dermaga Panarukan
  2. Kalbut
  3. Pathek
  4. Kampung Kerapu
  5. Pantai Demung
  6. Besuki
  7. Banyuglugur
  8. Dan lainnya


Sebelum kamu menuju spot pemancingan, pastikan kamu tahu jadwal pasang surut air laut Situbondo dan juga musim kawin ikan laut, jika tidak akan sia-sia apalagi pada saat musim kawin ikan akan kecewa berat.

Sewa Perahu

Biaya sewa perahu untuk memancing ikan di laut Situbondo bervariasi sistem dan harga sewanya, antara lain :

Sewa perahu per orang

Sistem sewa perahu dihitung per orang biasanya minimal 5 orang dan tergantung jenis perahu dan kedalaman air laut. Semakin tinggi biayanya semakin jauh dari bibir pantai pastinya semakin dalam sekitar 30 meter sampai 100 meter.

Sewa perahu per perahu

Sistem sewa ini biasanya untuk pemancing kelas menengah ke atas atau sudah mahir dalam bidang memancing karena satu hari full meancing ditengah laut. Kapasitas perahu maksimal 7 orang, bisa menuju kawasan laut dengan kedalaman 50 meter.




Tips memancing di Situbondo

Khusus senior yang biasa mancing di laut Situbondo tak perlu baca tips. Ini khus pemula dan pemancing yang belum pernah mancing di spot ini.

Umpan
Siapkan umpan sesuai spot, karena beda spot beda ikannya.

Kail
Bawa kail sebanyak mungkin mulai dari ukuran 2 hingga 20, dan siap kail jangkar.

Pemberat
Untuk mancing dilaut, pemberat (timah) sangat penting karenajarang sekali ikan laut yang berada di permukaan laut, pada umumnya di dasar dan tengah-tengah.

Makanan Minuman
Bawa makanan dan minuman karena di tengah laut tidak ada minimarket atau warung kopi. Ingat, sampai plastik makan dan minuman jangan dibuang ke laut walupun hanya sedikit, karena banyak pemancing yang berpikir "akh, cuma sedikit" itu belum dikalikan berapa orang pemancing yang berpikir seperti itu dalam seharinya.

Spot Mancing
Pilih spot mancing sesuai dengan budget, jangan terlalu semangat ujung-ujungnya boncos sehingga peralatan mancing  dijual semua.

Ikan
Sebaiknya kamu ajak teman yang tahu ciri ikan beracun, atau kamu bisa bertanya kepada nelayan. Salah satu ikan laut yang beracun adalah ikan buntal (ikan balon), yang pernah terjadi kasus kematian satu keluarga setelah memakan ikan buntal.

Rasa Ikan
Untuk rasa, ini tergantung juru masak dan lidah yang mengkonsumsinya. Tidak ada salahnya kamu coba memakannya dengan berbagai olahan seperti kuah, digoreng, dan dibakar mana yang kamu sukai. Bagi kamu yang memiliki riwaya sensitif ikan laut, jangan memaksakan diri untuk makan meskipun itu hasil jeri payah kamu mancing.

Team
Perlu kerjasama team yang solid, ini sangat dibutuhkan demi kelangsungan mendapatkan ikan apalagi berada ditegah laut. Bantu teman yang susah mendapatkan ikan, agar sama-sama menikmati hasil mancing bukan saling manas-manasi hanya demi guyonan belaka.

Demikianlah penjelasan spot mancing, harag sewa perahu, dan tips mancing di laut Situbondo untuk pemancing.