Cara Membuat Kopi Hitam ala Kafe

Cara Membuat Kopi Hitam ala Kafe

Naturalisasi
Cara Membuat Kopi Hitam - Dengan perbandingan 1:17, untuk setiap 1 gram kopi, gunakan 17 gram air. Hal ini memungkinkan peluang terbaik untuk mendapatkan ekstraksi yang ideal, proses melarutkan rasa bubuk kopi ke dalam air dengan kekuatan komplementer. Rasio ini biasanya digunakan untuk metode pembuatan kopi manual dan otomatis.

Cara Membuat Kopi Hitam

Bagi Anda yang tertarik membuatnya sendiri di rumah, cara membuat kopi hitam cukup mudah. Cukup ikuti langkah, kopi favorit Anda dapat dinikmati tanpa membeli kopi instan di warung terdekat.

Cara Membuat Kopi Hitam

Nah, bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, bahan dan alat berikut ini perlu dipersiapkan:

  • Masak air hingga suhu 89-90 derajat Celcius. Jika Anda tidak memiliki termometer, rebus hingga mendidih dan biarkan 1,5-2 menit.
  • Siapkan kopi untuk diseduh. Biasanya sekitar 13-14 gram untuk 200 ml air. atau Anda bisa menggunakan sendok pengukur sekitar dua sendok teh untuk satu cangkir air.
  • Tuangkan air ke dalam kopi. Biarkan 30 detik.
  • Masukkan seluruh dosis air. Biarkan selama 4 menit. Kopi yang diseduh siap disajikan.
Sama seperti yang kami sebutkan di posting Pembuatan Kopi sebelumnya, membuat kopi yang baik bisa menjadi detail yang cukup bagus, termasuk ukuran penggiling biji kopi, suhu air yang digunakan, dan durasi pembuatan kopi.

Untuk posting ini, kita akan berbicara tentang rasio terbaik untuk metode tetes dan pembuatan kopi yang umum digunakan.