Cara Memperbaiki Lampu Sein Mati Yang Benar Sesuai Buku Panduan -->

Cara Memperbaiki Lampu Sein Mati Yang Benar Sesuai Buku Panduan

Naturalisasi

Cara memperbaiki lampu Sein mati yang benar sesuai dengan buku panduan kendaraan. Pengemudi harus terbiasa dengan lampu sein. Lampu kedip ini untuk memberi sinyal kepada pengendara lain memiliki peran penting.

Cara mengatasi lampu sein tidak nyala ini dapat diterapkan di semua kendaraan baik motor dan mobil tanpa kecuali maka dari itu kami memberikan panduan lengkap sesuai urutannya.

Pada umumnya merk dagang mobil memiliki cara tersendiri dalam merakirt lampu sein agar tahan lama dan terang.

Sayangnya, lampu sekuriti ini sering rusak karena beberapa faktor. Bagaimana cara memperbaiki lampu sein mobil mati total? Berikut ulasannya.

Cara Memperbaiki Lampu Sein Mati

Lampu satu ini sering digunakan saat berkendara, baik siang maupun malam hari. Jika kita lihat pada mobil Honda, Mitsubishi, Toyota, Daihatsu, KIA, Bus, dan mobil lainnya lampu riting dibuat lebih lebar daripada lampu mundur.

1. Sekring Putus

Pernahkah Anda menemukan lampu sein tidak bisa bekerja padahal lampu sein dihidupkan? Usahakan jangan panik dulu, karena harus cek dulu sekring yang terhubung langsung ke lampu sein.

Pasalnya, kondisi ini bisa terjadi karena kabel penghubung terputus.


Pertama-tama, harap cari di mana sekring lampu berada untuk menemukan petunjuk dari pabriknya. Manual ini akan memberikan informasi tentang lokasi sekring lampu.

Jika sudah ketemu, cari apakah ada kabel yang terputus atau sebaliknya. Segera ganti sekring baru sesuai kebutuhan sebagai cara memperbaiki lampu sein mobil mati total.


Cara Memperbaiki Lampu Sein Mati

2. Bohlam Rusak

Simbol lampu sein pada kendaraan terus berkedip dengan kecepatan yang lebih cepat dari biasanya, yang merupakan tanda bahwa lampu sein tidak berfungsi.

Jika Anda mengalami kondisi ini, periksa semua bola lampu untuk mengetahui penyebab malfungsi. Bagaimana jika bohlam lampu sein ternyata rusak?

Pada kondisi tersebut, pemilik kendaraan dapat mengganti bohlam sesuai jenis mobil sebagai alternatif terbaik.

Dengan memilih reting bulb yang tepat, lampu dapat dioperasikan secara optimal sesuai kebutuhan pengemudi. Jika Anda tidak memahami jenis lampu yang tepat, silakan minta bantuan teknisi perbaikan terdekat.

3. Kerusakan Flasher

Bagaimana jika sekring pada lampu sein dalam kondisi prima, tetapi lampu tetap tidak mau menyala? Dalam hal ini, ada kemungkinan penyebab utama kegagalan fungsi terletak pada Flasher.

Cara memperbaiki lampu sein mobil mati total akibat flasher, bisa dilakukan dengan membeli flasher baru dan menempelkannya pada dudukannya.

Mengapa Anda harus membeli Flasher baru? Karena hal ini terjadi karena saklar otomatis memiliki bekas terbakar, sehingga mau tidak mau Anda harus menggantinya dengan yang baru agar berfungsi maksimal kembali.

Kondisi ini membuat lampu sein tidak berkedip seperti biasanya meski tuas dalam kondisi on.

4. Memeriksa Kondisi Aki / Baterai

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin menemukan bahwa lampu sein berfungsi tetapi lampu tidak dapat berkedip seperti dulu? Tidak perlu panik, karena Anda bisa mengecek sambungan kabel sekaligus melihat kondisi aki kendaraan terlebih dahulu.

Jika tegangan arus tidak mencukupi atau berkurang, tentu saja lampu sein tidak bisa berkedip.

5. Kabel Terputus

Jika empat titik sebelumnya bukan penyebab utama matinya lampu sein, kemungkinan besar ada kabel yang putus.

Membawa kendaraan ke bengkel terdekat untuk ditangani oleh ahlinya, adalah cara memperbaiki lampu sein mobil yang mati total akibat kabel putus.

Lampu sein adalah aksesori yang memberi sinyal kepada pengemudi lain bahwa kendaraan akan berbelok ke kanan atau ke kiri.

Dengan kata lain, lampu yang satu ini wajib digunakan saat membelokkan arah kendaraan agar bisa mengurangi angka kecelakaan. Ketika Anda menyadari bahwa lampu ini mati, tugas Anda untuk memperbaikinya.

Demikian Cara Memperbaiki Lampu Sein Mati Yang Benar sesuai dengan urutannya. Jangan sepelekan lampu sein, jika mati langsung perbaiki.